30 Oktober 2010

software pentink

Beberapa kawan saya seprofesi baru-baru ini meminta tolong kepada saya untuk memeriksa kelengkapan software pada laptop baru mereka. “Booming” memiliki laptop yg terjadi dikalangan guru akibat dari santernya isu bahwa guru yang telah mendapat program sertifikasi wajib memiliki perangkat keras komputer jinjing alias laptop. Kalo tidak, maka pengawas yang turun kesekolah akan merekomendasikan mencabut sertifikasi yang telah mereka terima dengan alasan bahwa indikasi seseorang yang sudah profesional harus punya laptop.
Berikut ini adalah beberapa software yang saya rekomendasikan kepada kawan-kawan guru yang punya komputer untuk diinstal diperangkat keras anda berikut link download-nya. Semua program ini wajib bagi setiap komputer yang mengakses internet dan entertaint. Sudah saya download dan dijalankan tanpa keahlian kusus atau telematika, hanya keterampilan menjinakkan mouse saja. Ternyata banyak sekali guru profesional yang tidak bisa menjinakkan mouse.
1. AVG Internet Security,

Anti virus ini sangat penting mengingat fungsi komputer yang tidak hanya digunakan untuk kepentingan pribadi membuat dokumen tetapi juga sebagai sarana penunjang mendapatkan informasi sehingga rawan terjangkit virus yg merusak seluruh program di komputer kita. Saya merekomendasikan untuk menggabungnya dengan anti virus buatan indonesia untuk mendeteksi virus lokal.
2. Adobe Reader 9
Software ini berguna untuk membaca file PDF. Software ini free alias gratisan.

3. Java™
Software ini sangat penting karena digunakan untuk membaca bahasa pemrograman yang digunakan untuk penyimpanan file media. Software ini free alias gratisan.
4. Winrar
WinRAR merupakan salah satu program yang memiliki banyak fungsi yang cukup populer dibidang pengompresan data. Dengan program ini kita bisa mengkompres file-file apa saja. jadi jika di PC kita banyak terdapat file2 yang berserakan maka kita bisa menyatukannya dengan program ini dan file2 yang kita satukan itu juga secara otomatis akan ter kompress file -a ehingga tentunya akan menghemat space hardisk di PC kita.
5. Adobe Flash Player Plugin
Adobe Flash Player adalah player untuk menampilkan gambar animasi format Flash. Adobe Flash Player dibutuhkan untuk Firefox browser, sehingga tampilan web dapat menampilkan gambar dalam format SWF berguna untuk melihat video dan gambar.
6. Mozila Firefox

Program ini berfungsi sebagai internet explorer. Kelebihan dari browser ini selain lebih aman dan stabil, juga tersedia layanan dalam bahasa indonesia. Program ini juga tersedia secara gratisan.
7. TuneUp Utilities 2010
TuneUp Utilities akan secara otomatis menjalankan tugas-tugas pemeliharaan yang penting bagi komputer anda, mengetahui setiap masalah dan menawarkan solusi yang sederhana. Hal ini menjamin kinerja komputer akan selalu terbaik. Sebuah komputer yang lambat dan berantakan akan menjadi lebih baik. Hanya dengan mengklik TuneUp 1 Click Maintenance maka TU 2010 akan langsung memeriksa seluruh komputer untuk mengatasi segala kerusakan register, menghapus program yg tidak diperlukan dan menata file / program yg berserakan.
8. Your Uninstaller 2010 Pro
Seperti yang kita ketahui pada OS Windows terdapat menu Uninstall Program pada Control Panel. Tapi feature default (bawaan) yang di miliki oleh windows ini belum sangat sempurna ketika membersihkan dan meremove sebuah software. Dan terkadang terdapat beberapa software atau program yang tidak dapat di hapus/remove melalui Control panel. Your Uninstaller PRO 2010 (YU PRO 2010) adalah sebuah software Uninstaller yang handal dan bagus. Program ini dapat membuang software atau program yang pernah kita install di PC kita secara complete dan benar-benar bersih. Untuk system kerjanya software ini juga sangat cepat.
9. ACDSee 3 Pro
Program ini berfungsi untuk menata file-file foto dikomputer anda kedalam program ACDSee. Juga digunakan untuk mengedit foto, misalnya menambahkan kecerahan pada foto yg gelap, mengedit foto yg miring, dll.
10. Folder Lock
Folder program ini digunakan untuk menyimpan data-data penting dikomputer anda agar tidak dapat dibuka oleh user lain seandainya komputer anda bukan komputer pribadi. Program ini telah mendapatkan penghargaan karena tidak dapat dibuka user lain meskipun menggunakan program pasword crack. Biasanya digunakan oleh perusahaan untuk melindungi data.
Jika anda memiliki software lain yang tak kalah pentingnya, silahkan berbagi link downloadnya demi kemajuan para guru di tempat saya mengajar. Syukur kalo itu berupa perangkat untuk mengajar atau alat bantu sex mengaj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar