12 September 2010

linux is the best


Apakah dirimu pengguna Windows?
Jika dirimu menjawab ya, sekarang saatnya dirimu harus mencicipi kelezatan Linux.

Berikut kenapa diriku pindah ke Linux:

Diriku sempat anyel dengan windows karena Windows itu sedikit-sedikit error sedikit-sedikit error, error kok cuma sedikit sedikit?

Ditambah lagi windows itu harganya mahal, belum lagi software-software yang ada didalamnya. Kalau Linux kan semuanya gratis.
Linux hanya memanfaatkan Hard Drive sedikit, tidak seperti windows yang meraup Drive C.

Kita bisa menggunakan Linux kapan saja dan dimana saja. Linux bisa diinstall di Flash Disk ataupun CD (Windows mana bisa?). Tidak usah khawatir, jika kita sudah punya Flash Disk 128 MB itu sudah cukup untuk menginstall Linux.

Kita tidak harus menginstall Linux. Biasanya jika kita menginstall Windows memerlukan waktu berjam-jam, tidak dengan linux. Tinggal Copy filenya ke Flash Disk, dan Restart. Jadi deh Linux kita. Kita bisa membawa komputer kita kemana-mana, asal punya CD/Flash Disk. Mana bisa kita menggotong Windows, kecuali kuat menenteng ntu komputer. Wakakakak

Linux itu ramah. Jika kita menginstall Windows, sudah dipastikan semua File kita di Drive C akan hilang. Tidak dengan Linux, semua File kita tidak akan hilang. Bahkan kita bisa menggunakan Linux bersama-sama dengan Windows (Hanya Linux yang bisa kayak gini).

Teman-teman kita memakai Linux, Jangan khawatir. Linux bisa membuat dokumen dengan format sama seperti punya Windows, bahkan lebih banyak.

Linux mudah digunakan. Siapa bilang Linux itu sulit digunakan, dulu pertama kali diriku menggunakan linux juga pusing tujuh keliling. Tetapi sekarang sudah mahir dengan Linux.

Linux tak akan bisa diserang Virus. Ini adalah kehebatan linux, sejak puluhan tahun yang lalu, belum ada virus yang bisa menandingi pertahanan Linux. Berbeda dengan Windows, baru beberapa tahun sudah jutaan virus yang beredar. Apalagi jika berselancar di internet, Windows pasti akan penuh dengan virus walaupun sudah memakai antivirus handal. Sudah paten bahwa Linux merupakan sistem Operasi paling AMAN di dunia.

Linux itu cepat. Walaupun RAM kita hanya 128 MB, Linux sudah berjalan cuepat bak kilat menyambar dirimu. Bagaimana dengan Windows? Windows mana bisa, (sebenarnya bisa, cuma.... pakailah windows 98 kalau mau)

Linux tak akan Crash ataupun Error. Jika ada error ataupun hang, maka tinggal restart aja tuh Komputer. Ta....Da.... Linuxnya pun seperti baru lagi. Windows mana bisa kayak gini, sekali error tetap error. (kecuali pake deepfreeze... tapi siapa yang mau pake deep freeze)



Linux itu banyak jenisnya. Kalau jenis windows ada Windows 98, Windows ME, Windows XP, dll... kalau linux ada ratusan jenis. Kita tinggal pilih apa yang kita suka. Jenis-jenis Linux biasa disebut Distro.

Kita Bebas menyebarkan. Kita bebas memberikan Linux kepada siapapun. Kita bebas menjual Linux kepada teman kita dengan harga berapapun. Kita dapat mendapatkan Linux secara gratis dimanapun. Kita dapat mengembangkan Linux versi kita sendiri. Karena Linux adalah GPL (Milik semua Orang)

Takut kehilangan game-game Windows?. Jangan takut lagi, karena di Linux ada software yang bisa menjalankan game-game/software berformat EXE yaitu CrossOver (ada yang mengatakan Wine)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar